Dokter Edwin Marpaung Meninggal karena Covid-19, Fahri Hamzah ke Presiden dan Kemenkes: Cobalah Berbuat Sesuatu

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah beberapa saat lalu menanggapi bertambahnya jumlah dokter yang gugur akibat Covid-19.

Kebetulan, sang dokter merupakan teman satu kelas dengan istrinya di Fakultas Kedoteran Universitas Indonesia.

“Menteri @KemenkesRI yth, semalam satu lagi dokter berpulang karena covid, dr Edwin Marpaung SpOT (teman sekelas isteri saya di FKUI). Genap 100 orang dokter yang gugur sampai saat ini,” tulis Fahri lewat akunnya di Twitter, Senin (31/8).

Berdasarkan pemberitaan jpnn.com sebelumnya, dua orang dokter di Medan, Sumut, meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 pada Minggu (30/8).

Dua dokter itu masing – masing dr Daud Ginting SpPD FINASIM dan dr Edwin Parlindungan Marpaung SpOT. Dengan demikian, total ada 10 dokter di Medan yang meninggal akibat virus corona jenis baru itu.

Informasi yang diperoleh, dr Daud meninggal Minggu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB dan dr Edwin pukul 21.44 WIB. Nah, Fahri pun meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran berbuat sesuatu menghadapi situasi ini.

“Cobalah berbuat sesuatu. Krisis ini berbahaya jika menciutkan nyali paramedis kita. @jokowi,” lanjut politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. (jpnn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...