Duka Dokter Sultra, Mutmainnah Prianti Hamid Meninggal karena Covid-19

Ucapan belasungkawa dari Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Selatan atas meninggalnya dokter gigi Mutmainnah Prianti Hamid (36). Foto: ANTARA/HO-Dinkes Kabupaten Konawe Selatan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN — Mutmainnah Prianti Hamid (36), dokter gigi yang bertugas di Puskesmas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, meninggal dunia akibat COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, La Ode Rabiul Awal saat dihubungi lewat telepon seluler dari Kendari pada Senin menjelaskan bahwa Mutmainnah Prianti Hamid menghembuskan napas terakhir pada Minggu (30/8) pukul 17.00 WITA di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

“Sempat masuk rumah sakit dan didiagnosa pneumonia,” kata Rabiul.

Dalam siaran pers pemerintah, Kepala Dinas Kesehatan Konawe Selatan Maharayu mengatakan bahwa Mutmainnah sudah empat tahun bertugas di Puskesmas Lalowaru.

Menurut dia, dokter gigi tersebut masuk ke Rumah Sakit Bahteramas pada Sabtu (28/8) dengan status pasien positif COVID-19.

Data Gugus Tugas Penangan COVID-19 Sulawesi Tenggara menunjukkan, jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Sulawesi Tenggara bertambah tiga menjadi total 29 orang pada 30 Agustus 2020.

Dua pasien yang meninggal dunia berasal dari Kendari dan satu lainnya dari Konawe Selatan.

Pada Minggu (30/8), kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara bertambah 28 dengan perincian masing-masing dua di Konawe Utara, Konawe, dan Muna; 19 di Kendari, tiga di Konawe Selatan.

Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara hingga Minggu (30/8) mencapai 1.566.

Komentar

Loading...