Kasus Covid-19 Melandai, Diskes Makassar Tak Mau lengah

demikian, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus Covid 19 di Makassar terus menunjukan perkembangan positif. Tingkat penyebaran kasus terus melandai dalam sebulan terlahir.

Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, pihaknya tak ingin lengah dengan hasil tersebut. Justru tes harus terus dimasfikan. Apalagi di daerah zona merah penyebaran covid 19.

“Saat ini kita boleh lengah. Saat ini kita tidak bisa bilang bahwa kasus sudah mulai melandai, karena covid adalah fenomena gunung es bisa saja masih banyak kasus yang belum terdeteksi,” ungkapnya saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Senin (31/8/2020).

Saat ini, kata Naisyah, penting untuk terus melakukan tracing, khususnya daerah yang belum terjangkau selama ini. Apalagi masih ada enam kecamatan yang masuk kategori zom merah.

“Sehingga kita berusaha untuk terus memasifkan Pemeriksa pemeriksaan agar kasus bisa dideteksi. Kita tidak mau lengah, Pemkot tidak mau euforia bahwa kasus sudah menurun, amanmi. Tidak bisa,” jelasnya.

Naisyah menjelaskan, kepatuhan masyarakat merupakan kunci untuk menekan laju penyebaran virus covid 19. Apabila masyarakat patuh, tidak menutup kemungkinan Kota Makassar bisa segera bebas dari pandemi.

“Karena ini kuncinya adalah kepatuhan masyarakat sehingga kita terus memasifkan pemeriksaan. Kita tidak mau dibilang kasus sedikit karena sedikit diperiksa sehingga kita harus mencari semua kasus kasus,” imbuhnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...