Kecanggihan Teknologi Bantu Pengungkapan Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan

Kepala DPPPA DALDUK KB Provinsi Sulsel, Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DPPPA DALDUK KB) Provinsi Sulsel, Iqbal Suhaeb mengatakan sangat terbantu dengan kemajuan teknologi saat ini.

Menurutnya, kasus-kasus kekerasan kepada anak dan perempuan dapat segera diusut dengan beredarnya video atau informasi di media sosial.

“Saya berterima kasih kepada media sosial, banyak sekarang kasus-kasus secara cepat kami tangani. Jadi begitu kami dapat infonya, kami langsung tangani,” ucap Iqbal saat ditemui di Claro Hotel, Senin (31/8/2020).

Sebaiknya, kata dia, di tengah perputaran zaman yang semakin modern, kasus-kasus kekerasan dapat segera diviralkan guna mengusut pelaku dan menangani korban kekerasan.

Sama halnya, dengan video yang belum lama beredar terkait bocah yang dicecoki miras oleh pemuda yang menuai kritik dari masyarakat.

Iqbal Suhaeb menyebut, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak dalam melindungi anak seperti kepala sekolah, tokoh masyarakat, pemerhati perempuan dan anak serta stakholder yang berkompeten lainnya.

“Kita kerja sama dengan kepala sekolah yang membuat sejenis MOU integritas bagaimana melindungi anak. Begitu pula dengan tokoh masyarakat, kami bekerjasama dengan tokoh masyarakat untuk melindungi anak dan perkawinan dini,” tutupnya. (Anti/fajar)

loading...

Komentar

Loading...