La Liga Dukung Barca, Begini Reaksi Keras Messi

Lionel Messi / AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—La Liga merilis pernyataan resmi akhir pekan ini yang memperjelas bahwa klausul rilis Lionel Messi harus dipenuhi klub peminatnya. Pemain berusia 33 tahun itu menurut La Liga hanya bisa pergi jika ada yang mampu membayar Barcelona sebesar 700 juta euro.

“Kesepakatan saat ini masih berlaku dan membayar klausul pelepasan € 700 juta adalah satu-satunya jalan keluar,” demikian pernyataan resmi La Liga akhir pekan kemarin yang menunjukkan keberpihakan mereka pada Barcelona.

Namun, jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa Lionel Messi menantang hal itu. Dan menurutnya kapten Argentina itu tidak akan berubah pikiran. Messi kata dia bersikeras untuk pindah dari Barcelona.

Messi ingin meninggalkan Barca setelah kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich ​​di perempat final Liga Champions UEFA beberapa minggu lalu. Ia telah memberi tahu klub tentang keinginannya untuk pergi setelah menghabiskan seluruh kariernya di Camp Nou.

Romano yang merupakan wartawan Italia mengklaim Messi bersedia melawan sikap La Liga dan juga klub karena memang sudah ingin meninggalkan Barcelona musim panas ini. Lewat Twitter, Romano menulis bahwa Messi ingin memulai babak baru dalam hidup dan kariernya.

“Barcelona mengatakan kepadanya lagi bahwa mereka tidak akan membiarkan Leo pergi dengan gratis ke Manchester City – dan posisi La Liga adalah bagian dari strategi mereka. Saga sedang berlangsung,” tulisnya dikutip dari First Half Report.

Komentar

Loading...