Legislator Demokrat Desak Rencana Modifikasi Truk Sampah Jadi Bus Wisata Dikaji Ulang


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar Abdi Asmara angkat bicara terkait rencana Pemerintah kota Makassar yang akan menyulap truk sampah menjadi bus wisata.

Abdi memandang rencana tersebut bertujuan baik, namun perlu adanya uji kelayakan armada bus secara total. Termasuk bakal berkurangnya armada pengangkut sampah jika kebijakan ini benar-benar terealisasi.

“Wacana memodifikasi mobil tangkasa jadi mobil pariwisata saya kira niatnya bagus, tapi apakah sudah diuji kelayakannya,” ucap Abdi di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (31/08/2020).

Pemkot juga diminta menghitung ceemat terkait biaya perawatan armada wisata tersebut yang dianggapnya tidak berbeda jauh jika membeli bus wisata baru.

“Kalau dari bekas kita rubah yakin dan percaya saat dipakai nanti lebih banyak biaya pemeliharaannya,” jelasnya.

“Jangan sampai beda-beda sedikit kalau kita beli mobil baru karena saya yakin dan percaya kalau mobil sudah tua dikaroseri biaya pemiliharaanya juga tinggi karena ada penyusutan,” sambung politisi Demokrat itu.

Abdi mengusulkan disisa masa jabatan Rudy Djamaluddin sebagai PJ Walikota Makassar, seharusnya lebih fokus pada pemulihan ekonomi termasuk memberdayakan UMKM dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Lebih baik kerja yang ringan-ringan, artinya bagaimana pemerintah kota ini merangkul usaha kecil khususnya UMKM supaya ekonomi kita lebih bagus, itu yang perlu dipikirkan dulu,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar

Loading...