Megawati akan Umumkan Nama Cakada PDIP untuk Pilwali Kota Surabaya

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok. Raka Denny/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih merahasiakan nama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Surabaya yang akan diusung pada 9 Desember mendatang.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pancul meminta awak media untuk bersabar terkait pengumuman Pilwali Surabaya tersebut.

Bambang mengatakan, sedianya PDIP bakal ‎mengumumkan pasangan Pilwali Kota Surabaya pada Selasa (1/8). Namun itu urung dilaksanakan karena sang ketua umum Megawati Soekarnoputri ada kegiatan di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Jadi pengumuman harusnya besok‎. Tapi ini terpaksa ditunda Rabu. Karena ibu (Megawati Soekarnoputri-Red) harus mengisi acara di BPIP,” ujar Bambang kepada JawaPos.com, Senin (31/8).

Karena itu, menurut Bambang pengumumkan Pilwali Kota Surabaya bakal dilakukan pada Rabu (2/8) mendatang. Sehingga bisa mengusungnya di hajatan serentak lima tahunan ini. “Iya jadi Rabu,” singkatnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, akan memprioritaskan kader partainya untuk bisa bertarung di Pilwali Surabaya. “Partai terus mendorong kader internalnya sebagai skala prioritas untuk dicalonkan dan itulah tujuan berpartai,” ujar Hasto.

Hasto juga mengatakan, memang tujuan berpartai adalah mendorong kader internal. Sehingga sampai saat ini internal partainya terus melakukan konsolidasi bagi Pilwali Kota Surabaya.

Menurutnya, calon yang akan diusung oleh PDIP adalah perpaduan antara kader internal dengan non kader. Namun dia belum menyebutkan siapa namanya.

Komentar

Loading...