Ngeri! Tangan Dimas Santoso Masuk Mesin Penggilingan Daging, Ini Kondisinya

Petugas menyelamatkan karyawan yang mengalami kecelakaan kerja, di toko milik Haji Doni, RT007/007 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Foto: source for Radar Depok

FAJAR.CO.ID, DEPOK — Salah seorang karyawan pabrik olahan daging di di Jalan Akses UI RT 7/7, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Dimas Santoso mengalami kecelakaan kerja.

Tangan Dimas masuk ke dalam penggilingan kerja di pabrik milik H. Doni tersebut. Dimas masih beruntung, lantaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan UPT Cimanggis berhasil menyelamatkannya.

UPT Cimanggis, Marda menuturkan, kejadian ini karena kelalaian saat penggilingan daging.

“Itu kelalaian, korban sempat tidak fokus saat bekerja hingga mengkibatkan dua jari di tangan kanan mengalami luka. Namun, korban berhasil kami selamatkan setelah kurang lebih empat jam,” tutur Marda, seperti dilansir Radar Depok, Minggu (30/8).

Dia menjelaskan, pihaknya mendapat informasi tersebut sekitar pukul 21.15 WIB dengan pelapor Rizal.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 21.30 WIB, personel langsung berusaha menyelamatkan korban. Dimas Santoso, korban, baru berusia 20 tahun.

“Untuk menangani kejadian ini, kami mengerahkan tiga unit, dua dari Mako dan satu dari UPT Cimanggis, dengan jumlah 12 personel yang kami terjunkan,” jelasnya.

Atas kejadian ini, korban mengalami luka di bagian tangan kanannya, dan langsung di larikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

“Setelah berhasil diselamatkan oleh tim, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua untuk ditangani lebih lanjut oleh tim medis,” pungkas Marda. (jpnn/fajar)

Komentar

Loading...