Permintaan Sewa Jet Pribadi Meningkat Saat Pandemi, Indojet: Sulawesi Pasar Potensial

Ilustrasi jet pribadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Bisnis sewa jet pribadi cukup meningkat imbas pandemi. Salah satunya karena kursi yang terbatas atau eksklusif juga dinilai relatif aman dari covid-19.

“Bisa dibilang cukup signifikan naiknya. Di bulan normal, orderan biasanya hanya empat per bulan. Selama pandemi bahkan naik dua kali lipat,” ungkap Direktur PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi.

Menurutnya, pemesanan mayoritas pebisnis dan pengusaha. Kalau untuk liburan atau pelesiran relatif kecil.

“Lagi tren naik. Kalau pakai jet privat kan tidak bercampur dengan orang lain. Beda kalau naik pesawat komersil. Mungkin ini yang jadi alasan banyak memilih layanan jet pribadi,” tuturnya.

Diakuinya, salah satu pasar penting penyewaan jet saat ini di Sulawesi. Bahkaan saat pandemi ini juga masih cukup banyak pesanan atau permintaan sewa.

Meskipun, tarif sewa jet ke Makassar sebenarnya cukup mahal juga. Namun bisa dibilang pasarnya cukup menjanjikan.

“Biasanya yang sewa ke Makassar itu politikus dan pejabat. Tarif terendah Rp400 jutaan. Tertinggi di kisaran Rp700 jutaan,” jelasnya.

Selain Makassar, pemesanan lain di Sulawesi yang cukup tinggi itu tujuan ke Morowali dan Kendari. Menurutnya, pemesanan ke dua daerah ini karena bisnis pertambangan.

“Bahkan jet yang dipesan kadang yang ukurannya lebih besar. Ya, Sulawesi salah satu pasar penting kami juga,” tukasnya.(fik/fajar).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...