Politikus PDIP Minta Pendistribusian Bantuan Kuota Internet Pelajar Tepat Guna

Al Hidayat Samsu

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan subsidi kuota kepada siswa hingga dosen selama empat bulan terhitung dari bulan September-Desember 2020.

Siswa akan mendapat 35 GB/bulan, guru akan mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan.

Anggota Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu meminta Dinas Pendidikan Kota Makassar harus berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait pendistribusian bantuan kuota internet tersebut.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menekankan bantuan kuota internet tersebut harus tepat sasaran dan tepat guna sesuai kebutuhan siswa dalam proses belajar mengajar jarak jauh.

“Awalnya kebutuhan belajar daring kan ada pada kuota internet dan infrastruktur teknologi. Alhamdulillah pemerintah pusat telah memenuhi kebutuhan tersebut. Tinggal bagaimana pendistribusiannya yang adil dan tepat guna. Jangan sampai disalahgunakan,” tegas Al Hidayat di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (31/8/2020).

Di samping itu, pemerintah juga harus giatkan sosialisasi kepada lembaga pendidikan agar kebutuhan pembelajaran jarak jauh digunakan sesuai peruntukannya.

Ia juga mengingatkan peran sentral orang tua siswa untuk selalu hadir mengontrol anak-anaknya agar penggunaan kuota internet ini sesuai koridor pendidikan jarak jauh.

“Orang tua harus hadir mengontrol sesuai koridor pendidikan. Satuan sekolah perlu disosialisasikan agar penggunaannya sesuai kebutuhan pembelajaran jarak jauh,” pesannya. (endra/fajar)

Komentar

Loading...