Presiden Jokowi: Awal Tahun 2021 Vaksin Corona Diproduksi Massal

Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo mengatakan saat ini pemerintah sedang bekerja keras untuk menghadirkan vaksin Covid-19. Tim peneliti saat ini sudah masuk uji klinis tahap ketiga.

Jika sudah dinyatakan uji klinis barulah bisa vaksin tersebut di produksi besar-besaran lalu di edarkan kepada seluruh masyarakat indonesia. Vaksin yang sedang di uji klinis saat ini merupakan vaksin yang diproduksi sendiri oleh Indonesia dibawah BUMN Kimia Farma.

Dengan adanya vaksin ini di Indonesia, masyarakat bisa menjalankan kehidupan normal seperti sebelum terjadinya virus covid-19. Selain itu, perekonomian Indonesia bisa kembali stabil seperti semula.

“Sebelum adanya vaksin tetap berlakukan protokol kesehatan yang selalu disampaikan oleh pemerintah untuk mencegah bertambahnya pasien positif covid,” kata Presiden Joko Widodo dilansir dari wawancara salah satu stasiun TV belum lama ini.

“Tetapi jika vaksin sudah lolos uji klinis dan disuntikkan, semoga kita bisa kembali di kehidupan normal masing-masing seperti sebelum menyebarnya virus covid-19 di indonesia,” lanjutnya.

Rencana pemerintah akan menyebarkan vaksin ini pada awal tahun 2021. Vaksin yang akan diproduksi sekitar 290 juta, selain untuk kebutuhan dalam negeri juga akan dikirim ke luar negeri.

“Jumlah vaksin ini sudah sangat banyak karena dari negara lain belum tentu memiliki vaksin satu dua juta belum tentu dapat. Karena sebelum negara lain mencari vaksin, indonesia sudah melakukan pencarian vaksin ke sana kemari,” ujar Jokowi. (Ayu Saraswaty Putri B/mahasiswa magang UIM)

Komentar

Loading...