Salawat Badar Iringi Deklarasi Dilan, Hari Ini Live di Panggung Karebosi

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda akan mendeklarasikan diri untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar di Lapangan Karebosi, Senin, 31 Agustus. Deklarasi virtual ini mengusung tema kearifan lokal.

Pasangan yang akrab disapa Dilan ini menjadi bakal calon kedua yang mendeklarsikan diri maju di Pemilihan Wali Kota Makassar. Sebelumnya sudah ada Munafri Arifuddin- Abdul Rahman Bando.

“Deklarasi virtual. Karena kondisinya kan masih pandemi virus korona. Disiarkan langsung. Jadi teman-teman dan masyarakat Makassar bisa mengikuti acara dengan menonton siaran langsung secara virtual,” kata Syamsu Rizal.

Selama deklarasi nanti, ada 150 orang tamu undangan. Kesemuanya merupakan keluarga pasangan kandidat, perwakilan parpol pengusung dan tim inti Dilan.

Acaranya dikemas dengan menonjolkan unsur kearifan lokal dan semangat persatuan serta aspek religi. “Termasuk akan ada Salawat Badar dan Gerak Rampak,” tutur mantan wakil wali kota Makassar ini.

Di Pilwakot Makassar 2020, pasangan ini diusung PDIP (6 kursi), PKB (1 kursi) dan Hanura (3 kursi) atau total mengantongi 10 kursi. Sudah cukup memenuhi persyaratan maju dalam kontestasi politik mendatang.

Pengamat politik Unhas, Andi Ali Armunanto menyampaikan, deklarasi merupakan simbol kesiapan kandidat untuk maju bertarung. Efek deklarasi juga selama ini disebutkan memiliki efek dalam menggaet pemilih. Sebab, yakin kandidat mereka akan maju.

Komentar

Loading...