Surat B1-KWK Golkar untuk IMUN Mentahkan Spekulasi Berubahnya Konstelasi Politik

Surat B1-KWK Golkar untuk IMUN Mentahkan Spekulasi Berubahnya Konstelasi Politik

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– DPP Partai Golkar menyerahkan surat rekomendasi format B1-KWK kepada pasangan bakal calon Irman Yasin Limpo-Zunnun Nurdin Halid sebagai syarat untuk maju di Pilwali Makassar 2020.

Penyerahan tersebut berlangsung di Jakarta dan diterima langsung oleh None dan Zunnun, Senin (31/8/2020). Diterbitkannya surat bernomor B.1-KWK.213/DPP/Golkar/Vll/2020 yang diteken langsung oleh Ketua Umum Airlanga Hartanto maka polemik kemana arah dukungan Partai Golkar pun berakhir.

Pasalnya pekan lalu, kandidat Walikota Makassar lainnya yakni Munafri Arifuddin alias Appi yang bergabung menjadi kader Golkar sempat memunculkan isu jika Partai Golkar akan berbalik mengusung Appi-Rahman di Pilwalkot Makassar. Namun, manuver Appi seolah terhempas.

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta, membenarkan penyerahan surat B1-KWK Golkar kepada duet dengan tagline “IMUN” itu berdasarkan hasil pleno disemua tingkatan Partai Golkar.

“B1-KWK diserahkan di Jakarta. Itu berdasarkan putusan pleno di semua tingkatan,” ujar Aru sapaan Farouk, saat dikonfirmasi Senin (31/8/2020).

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir secara tegas akan bergerak full speed dengan melibatkan seluruh kekuatan demi kemenangan IMUN.

Legislator Makassar ini juga mengaku telah mempersiapkan pendekatan kultural budaya, kolaborasi orang Bugis-Makassar.

“Kita siap, kita memakai pendekatan kultural budaya, menggunakan potensi yang kita miliki. Kultul budaya adat,” tegasnya. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...