Amazon Dapat Persetujuan FAA untuk Mengirimkan Paket dengan Drone

Ilustrasi drone yang mengirimkan paket. (Shutterstock)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Amazon baru saja selangkah lebih dekat untuk mengirimkan robot terbang ke pintu depan dengan paket yang sangat dibutuhkan.

Administrasi Penerbangan Federal secara resmi menetapkan raksasa e-commerce itu sebagai “maskapai penerbangan” pada hari Senin, membuka jalan bagi Amazon untuk mulai menguji dronenya untuk mengirimkan paket dalam waktu 30 menit.

Persetujuan FAA menandai pencapaian besar bagi rencana besar CEO Amazon, Jeff Bezos untuk mendominasi belanja online dengan mempercepat waktu pengiriman.

Tahun lalu, raksasa belanja itu mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji pergeseran dari pengiriman dua hari ke pengiriman satu hari untuk pelanggan Prime.

Drone tersebut, kata Amazon, dapat memungkinkannya untuk mengurangi waktu pengiriman menjadi hanya beberapa menit setelah pelanggan menekan tombol “beli”.

“Sertifikasi ini merupakan langkah maju yang penting bagi Prime Air dan menunjukkan kepercayaan FAA dalam prosedur operasi dan keselamatan Amazon untuk layanan pengiriman drone otonom yang suatu hari akan mengirimkan paket ke pelanggan kami di seluruh dunia,” kata wakil presiden Prime Air David Carbon.

Perusahaan akan bekerja sama dengan FAA dan regulator lain di seluruh dunia untuk mewujudkan visi pengiriman 30 menit kami, tambahnya.

Amazon mengatakan pihaknya berencana untuk menggunakan sertifikat maskapai penerbangan yang baru diperolehnya untuk mulai menguji pengiriman pelanggan dengan drone.

Komentar

Loading...