Barca Gratiskan Messi, tapi Absen Setahun, Presiden Argentina Minta Pulang Kampung Saja

Lionel Messi/Marcelo Endelli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Perseteruan Lionel Messi dengan Barcelona terus berlanjut dan menyita banyak perhatian. Salah satunya dari  Presiden Argentina, Alberto Fernandez. Ia memberi saran untuk masa depan kapten timnas Argentina itu.

Laporan C5N yang dikutip Evening Standard menyebutkan bahwa sang presiden mendesak Messi untuk kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys. Sebelumnya, pada beberapa kesempatan Messi memang menegaskan dirinya akan pensiun di Newell’s Old Boys yang merupakan klub kampung halamannya.

Kabar lain terkait Messi diturunkan Goal. Dalam laporan mereka, Goal mengutip pernyataan calon presiden Barcelona, Toni Freixa. Menurut Freixa, sang superstar akan meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Freixa menyebut bahwa pemain berjuluk La Pulga itu kemungkinan besar akan pindah ke Manchester City. Jika ini benar, maka top skor sepanjang masa Barcelona dan La Liga tersebut akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

Barcelona sendiri berjuang menahan Messi untuk tetap tinggal di Camp Nou. “Barcelona yakin satu-satunya cara penyerang Argentina berusia 33 tahun itu secara legal bisa pergi secara gratis adalah jika dia berkomitmen untuk tidak bermain sepak bola musim depan,” demikian laporan ESPN.

Messi memantik pemberitaan hangat usai dilaporkan menghubungi Barcelona dan menyatakan dirinya ingin pergi musim panas ini dengan status bebas transfer. Raksasa Catalan mencoba menahannya dengan menegaskan bahwa klub peminatnya harus menebus klausul pelepasan yang angkanya sekitar Rp12 triliun.

Komentar

Loading...