Berbekal Mesin Las, Ratusan Juta Dibawa Pulang

Karyawan Alfamart saat menujukkan mesin ATM yang telah dibobol kawanan perampok di Kota Jambi. Foto: ANTARA/HO

FAJAR.CO.ID, JAMBI — Komplotan pembobol ATM (Anjungan Tunai Mandiri) menyasar salah satu mini market yang ada di kawasan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Uang di ATM mencapai ratusan juta rupiah lenyap dalam sekekap. Polisi kini sedang memburu pelakunya.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi Heri Hariyanto mengatakan, kejadian pembobolan mesin ATM pada Minggu dini hari (30/8) di dalam retail Alfamart yang ada kawasan Jalan Depati Parbo, RT 11, Lorong Rumbia, Buluran Kenali, Telanaipura.

Aksi komplotan pembobol mesin ATM tersebut tergolong profesional. Pasalnya, pelaku hanya butuh 30 menit untuk membongkar mesin ATM yang berlapis baja dan dalam rekaman CCTV, para pelaku membobol mesin menggunakan mesin las.

“Pelaku ada empat orang dengan menggunakan peralatan lengkap. Terlihat dari CCTV ada satu tabung oksigen besar dan alat mesin las,” terangnya.Berdasarkan rekaman CCTV tercatat mereka tiba pukul 03.00 WIB. Jadi buka pintu ruko dulu, sebelum jam 04.00 WIB, sudah kabur membawa hasil jarahannya.

Dari rekaman CCTV terlihat selain mesin las, para pelaku juga menggunakan dua buah linggis untuk membuka lapis luar mesin ATM. Para pelaku yang diduga berjumlah empat orang tersebut beraksi dengan mengenakan masker, topi dan jaket, sehingga wajah keempatnya tidak dapat dikenali.

Insiden pembobolan mesin ATM tersebut pertama kali disadari oleh pegawai Alfamart yang hendak membuka toko pada pukul 07.00 WIB.

Komentar

Loading...