Beredar SK Rekom PDIP untuk Pilwali Kota Surabaya

Beredar salinan surat keputusan (SK) rekomendasi calon Wali Kota Surabaya dan Wakilnya yang menunjuk Puti Guntur Soekarno dan Lilik Arijanto. (istimewa)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Beredar salinan surat keputusan (SK) rekomendasi calon Wali Kota Surabaya dan Wakilnya yang menunjuk Puti Guntur Soekarno dan Lilik Arijanto.

Foto SK yang beredar dikalangan awak media itu lengkap terbubuh tanda tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Saat di konfirmasi, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pancul tegas membantah soal foto SK tersebut. “Itu hoaks,” ujar Bambang kepada JawaPos.com, Senin (31/8).

Bambang menegaskan partai yang dikepalai Megawati Soekarnoputri ini sudah menunjuk nama pasangan yang bakal diusung di Pilwali Surabaya. Namun dia tidak bisa memberikan bocoran nama tersebut.

Beredar salinan surat keputusan (SK) rekomendasi calon Wali Kota Surabaya dan Wakilnya yang menunjuk Puti Guntur Soekarno dan Lilik Arijanto. (istimewa)“Sudah (menunjuk orang-Red). Tapi pengumumannya nanti ya. Jadi surat itu hoaks,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, akan memprioritaskan kader partainya untuk bisa bertarung di Pilwali Surabaya.“Partai terus mendorong kader internalnya sebagai skala prioritas untuk dicalonkan dan itulah tujuan berpartai,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan, memang tujuan berpartai adalah mendorong kader internal. Sehingga sampai saat ini internal partainya terus melakukan konsolidasi bagi Pilwali Kota Surabaya.

Hasto menambahkan, nantinya calon yang akan diusung oleh PDIP adalah perpaduan antara kader internal dengan non kader. Namun dia belum menyebutkan siapa namanya.

Komentar

Loading...