Berkah Kebersamaan, Bupati Barru Bahagia Saksikan Petani Bawang Pujananting Panen

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BARRU — Bulan Juni lalu, saat Pandemi Covid-19 menuju New Normal, Bupati Barru bersama segenap jajarannya melakukan penanaman bawang merah di lokasi Kelompok Tani Punranga III, Dusun Punranga, Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, sebuah wilayah pegunungan sisi selatan Barru yang jaraknya sekira 70 Km dari pusat Kota Barru.

Peristiwa tiga bulan lalu itu ditindaklanjuti sepulang perjalanan mengunjungi Desa Gattareng, Bupati Barru Suardi Saleh menyempatkan diri mengunjungi lahan pertanaman bawang untuk melihat bagaimana keberhasilan petani bawang di Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Selasa (1/9/2020).

Salah satu perwakilan dari Kelompok Tani di Desa tersebut mewakili dan menyerahkan hasil tanaman bawang mereka secara langsung kepada Bupati Barru Suardi Saleh. Selain kepada Bupati Barru, bukti hasil tanaman bawang yang telah berhasil juga diserahkan kepada Ketua DPRD Barru Lukman T.

Bupati Barru mengapresiasi Petani Bawang di Desa Pujananting sebab tanam bawang mereka berhasil sesuai harapan.

“Alhamdulillah, apa yang dicapai petani kita saat ini di Desa Pujananting sudah terbukti. Ia berharap agar petani jangan patah semangat untuk melakukan pertamanan dan apapun itu untuk pengembangan varietas baru ini di Pujananting” ajak Suardi Saleh yang juga Ketua DPD Nasdem Barru.

Ia menekankan agar terus berbuat di Daerah sebab masih banyak potensi lahan tidur yang bisa dimanfaatkan dan bisa menghasilkan untuk kebutuhan ekonomi masyarakat.

Komentar

Loading...