Demonstran Mengatasnamakan HMI Rusak Kantor DPRD, Legislator Minta Aparat Keamanan Dievaluasi

Anggota Komisi A, Kasrudi dan Azwar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Demonstrasi berujung anarkis yang dilakoni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat (Korkom) Tamalate di kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (1/9/2020) pagi, disoroti Anggota Komisi A, Kasrudi dan Azwar.

Puluhan mahasiswa itu menuntut transparansi dana Covid-19 dan rangkap jabatan Pj Wali Kota Makassar. Demonstran masuk ke dalam ruang paripurna lantai 3 dan mengobrak-abrik sejumlah aset.

“Pengrusakan itu kami sangat sayangkan dari adik-adik HMI Korkom Tamalate. Itu mungkin keresahan. Itu satu introspeksi kami di DPRD,” ucap Kasrudi usai menerima aspirasi para demonstran.

Sementara Azwar ST juga ikut menyesalkan adanya tindakan anarkis yang merusak sejumlah aset berupa meja sidang pimpinan dan kursi. “Mungkin perusakan itu terjadi karena mereka bermalam dan kecapean,” ujarnya.

Dari keresahan demonstran ini, Azwar berharap ada evaluasi dari Sekretariat DPRD Makassar untuk aparat yang berjaga di DPRD Makassar, sehingga bisa kecolongan dan tidak mengantisipasi insiden tersebut.

“Mestinya diantisipasi. Orang tidak akan melakukan kerusakan jika merasa kekuatannya berimbang. Karena tidak ada yang jaga, kekuatan tidak berimbang, ya terjadilah,” tegas Azwar. (endra/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...