Gandeng Telkomsel, Pemprov Hadirkan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dalam mendukung program pemerintah dengan menghadirkan inovasi produk, Telkomsel meluncurkan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar, sebagai salah satu solusi pemerataan akses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Diketahui sebanyak 610.311 kartu perdana dengan benefit kuota belajar akan didistribusikan kepada pelajar yang membutuhkan di Sulawesi Selatan.

Direktur Finance Telkomsel, Leonardus Wahyu Wasono mengatakan dari awal, pihaknya telah berupaya untuk bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang mendukung adaptasi kebiasaan baru masyarakat.

“Terutama, dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh,” ucapnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (1/9/2020).

Ia menjelaskan, Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah dihadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar.

“Dengan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar, pelajar di Sulawesi Selatan akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB 363844#,” jelasnya

Diketahui kuota belajar tersebut dapat digunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Komentar

Loading...