Gegara Ini Pesepak Bola Argentina Didenda Rp17 Juta

Ilustrasi sepak bola (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Seorang pesepak bola didenda 1.200 dolar AS atau setara Rp 17 juta karena mencium bola yang digunakan untuk pertandingan di Liga Pro Ekuador.

Atlet asal Argentina bernama Sergio Lopez itu dijatuhi sanksi karena aksinya itu melanggar peraturan kebersihan yang diterapkan untuk memerangi virus Korona.

Dikutip dari Antara, Lopez yang bermain untuk klub Aucas tersebut menjadi salah satu pemain yang menghadapi sanksi di bawah peraturan baru setelah virus Korona mencengkeram dunia.

Lopez sebelumnya juga dilaporkan sempat menuai kontroversi setelah melakukan gerakan menyinggung pascakemenangan 1-0 timnya atas Macara pada Jumat pekan lalu. Karena dinilai berpotensi menularkan Covid-19, komite disiplin liga pun sepakat menjatuhkan hukuman untuk Lopez.

Untuk diketahui, serangkaian peraturan baru telah diperkenalkan untuk pertandingan liga yang kembali bergulir pada Agustus setelah lima bulan berhenti karena pandemi.

Pada laga tanggal 16 lalu, lima pemain di liga tersebut juga didenda 1.200 dolar karena saling bertukar jersey usai pertandingan.

Selanjutnya, dua tim liga tertinggi di Ekuador itu juga didenda karena tidak mematuhi aturan baru.

Tim pertama adalah Liga de Portoviejo karena tidak menyediakan perlengkapan P3K, dan tim kedua adalah Barcelona SC karena tidak menyediakan gel atau alkohol pembersih.

Ekuador telah mencatat 114.000 infeksi dan hampir 6.600 kematian karena virus Korona. Pihak berwenang juga melaporkan sekitar 3.700 tambahan kematian kemungkinan karena virus tersebut. (jpc)

Komentar

Loading...