Geledah Serentak Lapas dan Rutan Se-Sulsel, Ini Temuan Petugas

Suasana penggeledahan. (IST)

Fajar.co.id, Makassar — Sejumlah lapas dan rutan di sulsel, digeledah serentak, Senin malam (31/8/2020). Ini dilakukan oleh petugas lapas /rutan bersama polri, BNNP/BNNK dan TNI setempat.

“Tujuannya untuk memberantas peredaran gelap narkotika , HP, dan benda berbahaya yang mengganggu kamtib lapas,” kata Kabid Keamanan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Abdul Wahid Selasa (1/9/2020).

Di Lapas Narkotika ada  40 petugas  Polres Gowa, BNNP Sulawesi Selatan 10 Personel,  Koramil 5 Personel, serta dari tim Pengamanan Lapas Narkotika berjumlah 30 Personel.

di Lapas takalar ada 25 personel  dari Polres Takalar, BNNK Takalar berjumlah 8 orang dan satgas kamtib lapas takalar 20 orang. Sedangkan di Lapas Bulukumba mengikutsertakan 5 petugas  Polres Bulukumba dan petugas Lapas 20 orang.

Selanjutnya di Rutan Makassar ada 24 personel dari Polsek Rappocini 24 personil. Pada Rutan Pinrang, personel yang terlibat dari  Pihak kepolisian satuan Shabara Polres Pinrang 15 personil dan tim pengamanan Rutan Pinrang 51 orang. Dan di Rutan Bantaeng  personel yang terlibat dari pihak kepolisian resort Bantaeng 12 orang dan satuan pengamanan Rutan 12 orang.

Selain itu, di Rutan Makale melibatkan Polres  Tana Toraja melalui satuan narkoba sebanyak 3 orang personel dan BNNK Tana Toraja 3 orang personel.

Dalam sidak ini, petugas gabungan tidak menemukan narkotika, namun sejumlah barang terlarang berupa handphone, charger hp, modem, senjata tajam, gelas kaca, uang tunai, gunting, headset dan barang-barang terlarang lainnya. Akan tetapi di beberapa UPT bahkan tidak ada ditemukan barang terlarang, contohnya pada Rutan Pinrang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...