Inspektur Pembantu Diusir Gubernur, Begini Penjelasan Kepala Inspektorat Sulsel

Inspektur Sulsel, Abel Rante

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrasi/eselon III dan pejabat pengawas/eselon IV di lingkungan pemerintah Provinsi Sulsel yang digelar di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (1/9/2020), Inspektur pembantu Provinsi Sulsel, Syafruddin Kitta diusir Gubernur Sulsel, lantaran diduga bermain gadget.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dengan tegas memerintahkan Syafruddin Kitta yang juga eselon III itu untuk keluar dari ruang pelantikan.

Sembari mengikuti arahan Gubernur Sulsel, Syafruddin Kitta dengan kepala sedikit menunduk pun meninggalkan ruangan tersebut.

“Ini bentuk keseriusan kita, saya harap team work yang baru dilantik bisa memperkuat team work kita,” tegas Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Usai acara pelantikan Kepala Inspektorat Sulsel, Abel Rante memberikan klarifikasi. Dia mengatakan Syafruddin Kitta diduga memegang gawai sebab ingin mencatat instruksi yang disampaikan Gubernur Sulsel dalam sambutannya.

“Mungkin beliau mencatat apa yang diinstruksikan Pak Gub tapikan kesannya main HP. Tapi saya kalau saya lihat itu, dia mencatat instruksi Pak Gubernur. Cuman secara etika, Pak Gub menganggap itu kurang sopan,” tutup Abel. (Anti/fajar)

loading...

Komentar

Loading...