Jelang Pemilu, Kepala Daerah Ramai-ramai Ajukan Surat Cuti

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran kandidat bakal calon bupati/wali kota di Sulsel mulai dibuka pada 4 September 2020. Pendaftaran rencananya berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing daerah.

Untuk Sulsel, dari 24 kabupaten/kota tercatat 12 kabupaten dan kota akan mengikuti kontestasi pilkada yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Selayar.

Dari 12 daerah tersebut, 7 di antaranya dipastikan akan diisi oleh Pejabat sementara (Pjs), pada 26 September hingga 19 Desember. Ada pun Wilayah tersebut adalah Tana Toraja, Toraja Utara, Selayar, Soppeng, Gowa, Luwu Timur, dan Luwu Utara. Sementara, Kota Makassar telah diisi oleh Pj Wali Kota.

Mengenai hal itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, beberapa kepala daerah yang akan maju sebagai calon kepala daerah telah mengajukan surat cuti.

“Sudah. Sudah ada beberapa yang masuk suratnya, nah dasar itu akan kita usulkan ke Mendagri,” ucap Nurdin Abdullah, Senin (1/9/2020).

Kendati begitu, sejauh ini Nurdin Abdullah mengaku belum mengetahui siapa-siapa saja kepala daerah yang telah mengajukan surat cuti.

“Belum tahu, soal itu tanya asisten 1. Intinya saya minta untuk betul-betul diseleksi secara ketat,” bebernya.

Komentar

Loading...