Laporan Irwansyah Sudah Dinaikkan ke Tahap Penyidikan

Penyanyi sekaligus aktor, Irwansyah mendatangi Polrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (24/7/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan AKP Ricky Pranata membenarkan bahwa pihaknya sudah menaikkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan artis Irwansyah dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Polisi sudah bisa menentukan tersangka atas kasus ini.

“Laporan beliau (Irwansyah) sudah kita tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan karena penyidik berkeyakinan sudah menemukan bukti permulaan,” ucap Ricky saat ditemui di kantornya Senin (31/8).

Ricky mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan permasalahan ini. Dalam beberapa waktu ke depan penyidik bakal memanggil pihak terlapor ataupun pihak pelapor guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Hari ini, Irwansyah selaku pelapor sempat diminta keterangannya sekaligus menyerahkan beberapa bukti tambahan guna memperkuat laporan. Irwansyah yang didampingi kuasa hukumnya, Zakir Rasyidin, juga menerima SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan).

“Untuk saksi dan terlapor nanti akan kita periksa ulang. Mengenai waktunya nanti kita update ke teman-teman media,” ujar Ricky lebih lanjut.

Pada Maret 2020 lalu Irwansyah melaporkan seorang bernama Farkhan ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan pencemaran nama baik. Suami Zaskia Sungkar itu tidak terima dituduh terlibat dalam kasus dugaan penggelapan dan penipuan dimana Farkhan menjadi investor di sebuah perusahaan.

Irwansyah tidak bisa menerimanya karena apa yang dituduhkan jauh panggang dari api. Pasalnya, Irwansyah tidak mengenal sosok Farkhan sebelumnya. (JPC)

Komentar

Loading...