Pilkada Majene, Warga Onang Rindukan Kepemimpinan Kalma Katta

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Warga yang bermukim di dataran pesisir Lingkungan Sumakuyu, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, rupanya sangat merindukan pola kepemimpinan pak Kalma Katta, ketika memangku jabatan bupati selama 10 tahun.

“Beberapa tahun terakhir ini, masyarakat Nelayan di Onang sudah tidak ada lagi kegiatan pesta nelayan. Ini menandakan turunnya hasil tangkap nelayan kita dalam rentang waktu beberapa tahun terakhir. Kurangnya hasil tangkap selama ini tentu akibat minimnya perhatian dari pemerintah untuk menggelontorkan anggaran bantuan nelayan seperti rumpong dan bantuan lainnya,” kata Agus salah seorang koordinator Desa Onang dalam kegiatan silaturahmi dengan rombongan tim relawan keluarga Ast-Aris Kalma yang digelar di Desa Onang, Selasa (1/9/2020).

Maka dari itu kata Agus yang juga penggiat sosial kemasyarakatan, agar sekiranya momentum politiik Pilkada Majene dimanfaatkan secara baik dengan memilih pemimpin yang kelak mampu menghadirkan perubahan untuk kemajuan daerah.

Sehingga kata dia, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat nelayan, petani maupun pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendukung calon bupati yang pro perubahan. Vigur itu tak lain adalah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Majene, Ast-Aris Kalma yang wajib diberikan dukungan penuh pada pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

Hal lain yang turut dilontarkan Agus dalam kesempatan ini adalah ungkapan terima kasih atas kegiatan silaturahmi yang dihadiri anggota DPRD Sulbar dari partai Demokrat Sulbar, Kalma Katta, ketua tim Keluarga AST-Aris Kalma, Anwar Lazim. Anggota DPRD Majene, Andi Andriani Tammalele dan sejumlah rombongan lainnya.

Komentar

Loading...