Risma Beri Bocoran soal Bakal Calon Wali Kota Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Dite Surendra/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini belum menyebut nama bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota yang akan mendapat rekomendasi dari partainya, PDI Perjuangan.

Namun,Risma memberi sedikit bocoran soal kriteria sosok calon yang akan diusung PDIP.

Menurut Risma, bacalon wali dan wakil wali kota Surabaya dari PDIP ialah pasangan yang diyakini bisa meneruskan program yang sudah dijalankan olehnya selama sepuluh tahun ini.

“Iya dong, yang harus bisa, pasti bisa,” kata Bu Risma kepada wartawan usai inspeksi di Stadion Gelora Bung Tomi (GBT) Surabaya, Selasa (1/9).Risma menjelaskan bahwa nantinya calon penggantinya dari PDI Perjuangan bisa meneruskan program-program yang sudah dijalankannya selama ini.

Risma memang tidak menyebut nama siapa bacawali yang dimaksudnya tersebut.

Kabar yang beredar hingga saat ini, Risma memiliki calon yang konon sudah dia persiapkan untuk maju di Pilkada Surabaya 2020 yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi. Risma tak membahas hal itu.

Dia hanya menegaskan bahwa banyak ide dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijalankannya sehingga program Kota Surabaya berjalan dengan baik.

“Jadi gini ya, contohnya misalkan, Ibu Megawati bilang zaman dulu itu anak kecil-kecil dikasih makan, supaya fisiknya bagus, dan tidak stunting. Itu masukan ibu ketua umum, sama juga lansia. Jadi pimpinan PDIP itu ada sekolah kepala daerah,” katanya.

Komentar

Loading...