Roy Marten Akan Didik Skill dan Attitude Murid

Ilustrasi Roy Marten (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Roy Marten dan Krisna Mukti dipercaya menjadi pengajar sekolah akting oleh PT Nayma Kreasi Nusantara. Ayahanda Gading Marten itu senang dipercaya membagikan ilmunya setelah puluhan tahun berkecimpung di dunia keaktoran.

“Mereka berencana membuka sekolah akting dan mereka minta saya jadi salah satu pengajarnya. Cuma seperti yang saya bilang tadi, waktu saya kan sangat padat. Kemungkinan saya datang satu bulan sekali atau kapan saja saya sempat saya akan lakukan,” kata Roy Marten belum lama ini.

Roy akan membagikan pengalaman langsung selama bertahun-tahun menjadi aktor dan membintangi banyak sekali judul sinetron dan film. Ia sadar dirinya tidak memiliki dasar akademis terkait hal ini. Dia pun meminta agar sekolah akting ini juga dilengkapi oleh pengajar yang memang punya dasar kuat di bidang akademis. Sehingga orang-orang yang belajar di sini dapat memiliki pengetahuan mengakar pada teori, di samping wawasan praktik.

“Saya jadi pengajar tamu aja lah. Sebaiknya mereka merekrut tenaga-tenaga muda, dosen-dosen atau pengajar-pengajar yang punya pengalaman akademis. Saya nggak punya pengalaman akademis,” akunya.

Selain akan mengajarkan hal-hal yang berkaitan dengan dunia keatoran, Roy Marten bakal memberikan penekanan pada kepribadian alias attidude. Karena berdasarkan pengamatannya, banyak artis muda memiliki kemampuan bagus di dunia akting namun tidak memiliki attitude yang baik. Sejumlah artis muda dalam amatan Roy mengalami star syndrome.

Komentar

Loading...