Sosialisasi Aturan Pilkada, LPB Siap Bantu Penyelenggara Pemilu

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id. Pamboang – Sebagai warga negara dalam pelaksanaan Pilkada Majene 2020, tentu juga ingin memiliki andil dalam menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan di tengah pandemi covid-19.

Dengan kondisi ini, tentu ruang gerak penyelenggara pemilu dalam menyosialisasikan aturan dan melakukan langkah pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu juga terbatas.

“Kami selaku pengelola Lembaga Penyiaran Televisi Berlangganan (LPB) yang telah mengantongi Izin Penyelenggaraan Penyiaran di Majene ini siap memberikan sumbangsih dengan memberikan kesempatan kepada penyelenggara Pemilu untuk mensosialisasikan aturan pemilu dalam setiap tahapan” ungkap Asdar, Pengelola LPB PT Mandar TV.

Pernyataan tersebut mendapat dukungan pimpinan LPB Mandar TV, Abdul Rahman, dan pemilik LPB PT Salongan, Iwan, dalam acara Rapat Evaluasi Isi Siaran. Kegiatan itu dirangkaikan “Bincang Pengawasan Lembaga Penyiaran dalam Pilkada Majene 2020” yang diselenggarakan KPID Sulbar di Dapur Mandar, Pamboang, Majene. Minggu (30/8/2020).

Di hadapan peserta rapat yang terdiri dari KPID Sulbar, Perwakilan KPU Majene, Bawaslu Majene, LPB dan LPPL serta Koordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten Majene.

Asdar mengungkapkan kesediaannya membantu penyelenggara pemilu menyosialisasikan aturan pemilu. “Kami siap memutar secara gratis, materi sosialisasi dan pencegahan aturan Pilkada melalui TV Kabel, Kalau untuk siaran pelaksanaan Debat Paslon tentu perlu dibicarakan bersama” ujar Asdar, mantan anggota Panwascam Pilkada Tahun 2010 yang mendapat tepukan tangan dari peserta rapat.

Komentar

Loading...