Tak Cukup Setahun Melatih, Forlan Sudah Dipecat

Diego Forlán dipecat Peñarol/Buda Mendes/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MONTEVIDEO—Diego Forlan memulai karier manajerialnya dengan buruk. Belum cukup setahun menjadi pelatih Penarol, mantan penyerang Manchester United itu sudah dipecat dari jabatannya.

Klub Uruguay tersebut memutuskan berpisah dengan Forlan setelah mereka kalah 0-2 dari Wanderers di kandang sendiri. Itu merupakan kekalahan keempat Penarol sejak ditangani eks pemain Atletico Madrid tersebut.

Forlan direkrut menjadi pelatih Penarol pada 20 Desember 2019. Terhitung sejak itu, ia memimpin klub tersebut dalam 11 pertandingan. Dari seluruh laga itu, legenda Uruguay tersebut hanya mempersembahkan empat kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Sejak kompetisi dilanjutkan Agustus lalu, Forlan dan timnya melakoni enam pertandingan. Hasilnya, mereka meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan. Statistik buruk itu membuat Penarol memutuskan mengakhiri kerja sama. Klub Montevideo itu sendiri saat ini tertahan di tempat ketujuh dari 16 tim divisi pertama.

Pemecatan ini diumumkan sendiri oleh Forlan lewat Twitter. Ia menegaskan, dirinya menerima keputusan tersebut. “Saatnya meninggalkan Penarol. Saya tidak memiliki keluhan, itulah sepak bola,” katanya dikutip dari Reuters.

Forlan memutuskan pensiun sebagai pemain pada 6 Agustus tahun lalu. Klub terakhir yang dibelanya sebelum pensiun adalah raksasa Hongkong, Kitchee FC. Tiga bulan setelah gantung sepatu, pria 41 tahun itu memutuskan menerima tawaran Penarol. (amr)

Komentar

Loading...