Tiga Naskah Esai Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar Sabet Gelar Nasional

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar meraih juara dalam Kompetisi Lomba Esai “Potensi Wisata Lokal Nusantara” tingkat Nasional se-PTNP Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Dina Ayu Ika Ferniyanti (MTB), Yusria Safira (MTB), dan Ummy Yani Yahya (DPA). Kompetisi Lomba Esai “Potensi Wisata Lokal Nusantara” adalah kompetisi yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Politeknik Pariwisata Makassar.

“Kompetisi ini diikuti sejumlah Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata seperti Politeknik Pariwisata Makassar, Politeknik Pariwisata Lombok, Politeknik Pariwisata Bali, Politeknik Pariwisata Medan, Politeknik Pariwisata Palembang dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung,” ujar Minggu SE, Kepala Unit Perpustakaan Politeknik Pariwisata Makassar, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan minat dan bakat mahasiswa pariwisata serta menjadi media untuk memperkenalkan potensi wisata yang berada di sekitarnya.

“Kegiatan ini sangat positif untuk memberi ruang kepada mahasiswa untuk memunculkan gagasan-gagasan kreatif. Selain itu narasi wisata menjadi media untuk mempromosikan potensi-potensi wisata yang berada di sekitar lingkungan mahasiswa. Ujar Minggu SE (1/9/2020).

Peserta dari Politeknik Pariwisata Makassar yang berhasil menyabet juara mengangkat tema masing masing Ummy Yani Yahya, mahasiswa Program Studi Destinasi Pariwisata: Destinasi Pariwisata Super Prioritas Sulawesi Selatan: Selayar The Excellent Maritim Tourism Destination dan Yusria Safira Mahasiswa Program Studi Manajemen Tata Boga dengan judul “Pesona Bumi Turatea, Kacang Bintatoeng Sebagai Bahan Baku Tempe.

Komentar

Loading...