Update Dugaan Salah Tembak, Warga yang Teriak Pencuri Bakal Diperiksa

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus dugaan salah tembak di Jalan Barukang, Kota Makassar, bermula saat salah seorang polisi diteriaki pencuri oleh warga sekitar.

Hingga akhirnya, polisi yang sedang melakukan pengembangan sebuah kasus di sana, membuat warga lain terprovokasi atas tuduhan pencuri terhadap polisi itu.

“Yang teriak polisi pencuri, ini yang kita juga lidik. Karena yang bersangkutan saat kejadian, sudah hilang,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Selasa (1/9/2020).

Dari situ, ketegangan antara warga dan aparat berlangsung beberapa menit. Saat kejadian, suara tembakan beberapa kali terdengar.

Hingga membuat tiga orang warga menjadi korban. Iqbal, 22 tahun dan Ammar, 18 tahun, terkena luka di kaki. Sedangkan Anjas, 23 tahun kritis hingga meninggal dunia di RS Bhayangkara.

Hingga saat ini, sudah ada 11 personel yang tengah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sulsel untuk dimintai keterangan.

“Ada 11 anggota yang ditahan di Polda Sulsel terkait dugaan penembakan ini. Untuk warga sipil dalam pengeroyokan, ini masih kita penyidikan terhadap pengeroyokan anggota atas dugaan penembakan ini,” jelasnya.

Atas kejadian ini, AKBP Kadarislam meminta maaf atas kejadian tersebut. Perwira dua melati ini juga melanjutkan, ada sepeda motor milik polisi yang hilang saat kejadian. “Itu sudah ketemu,” pungkasnya. (ishak/fajar)

Komentar

Loading...