Viral Kelompok Begal Beraksi di Jalan Tol

Viral aksi sekelompok begal beraksi di ruas jalan tol. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, peristiwa terjadi di Jalan Tol Kemayoran mengarah ke Pluit, Jakarta Utara, pada Senin (31/8). (Dok. TMC Polda Metro Jaya )

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Viral aksi sekelompok begal beraksi di ruas jalan tol. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, peristiwa terjadi di Jalan Tol Kemayoran mengarah ke Pluit, Jakarta Utara, pada Senin (31/8).

Dalam foto yang beredar, para pelaku datang menggunakan mikrolet. Kemudian menghentikan truk tronton. Mereka langsung merampas telepon genggam dan kartu e-tol milik pengemudi truk.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, para pelaku begal sudah diamankan. Seluruhnya ada 4 orang, di mana 1 di antaranya masih di bawah umur.

“Pelaku sudah diamankan. Kurang lebih ada 4 orang. Dari pihak PJR Polda kan awalnya sudah mengamankan satu dan kita kembangkan jadi 4 orang,” kata Wirdhanto saat dihubungi, Selasa (1/9).

Wirdhanto menduga kelompok ini sudah berulang kali melakukan begal di jalan tol. “Iya spesialis untuk begal sopir di jalan tol, modusnya dengan mikrolet ini,” imbuhnya.

Kendati demikian, Wirdhanto belum merinci ihwal modus operandi mereka melakukan pembegalan. “Itu nanti kita sampaikan di rilis saja. Ini masih kita kembangkan lagi ya,” tandasnya. (jpc)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...