200 Personel Dikerahkan Jelang Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Makassar


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar sebentar lagi. Aparat kepolisian pun mulai bersiap dalam pesta demokrasi itu.

Polrestabes Makassar pun akan mengerahkan ratusan personel, untuk mengamankan kedua bakal calon orang nomor satu dan dua di Makassar ini.

Total ada sekitar 200 personel dikerahkan untuk mengantisipasi setiap hal yang tak diinginkan, selama proses pendaftaran berlangsung.

“Setiap proses di KPU, kami lakukan pengamanan secara penuh. Agar setiap proses tahapan pilkada berjalan aman dan lancar,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan, Rabu (2/9/2020).

Tak bisa dipungkiri. Segala peristiwa yang terjadi kelak dalam jumlah massa yang besar, pihaknya akan memanggil bantuan personel dari Polda Sulsel.

“Personel yang dikerahkan di sekitar gedung KPU sekitar 200 orang di sana. Baik dari Polsek dan Polres,” jelas perwira tiga melati ini.

Antisipasi penyebaran Covid-19 pun wajib diterapkan. Baik dari personel maupun dari pasangan calon, beserta massa yang akan datang.

Untuk di gedung KPU sendiri, pihaknya mengatur setiap orang datang maksimal hanya 15 orang. Selebihnya tidak diperkenankan masuk.

Itu demi menghindari kerumunan dan jangan sampai kantor penyelenggara pemilihan ini, jadi cluster penyebaran Covid-19.

Untuk masuk di gedung hanya yang memiliki id card, maksimal 15 orang. Kita pengamanan penuh terhadap proses pilkada,” tutup Yudhiawan. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...