Bulog-Pemprov Mulai Salurkan Bansos Beras ke 384.407 KPM

Penyaluran bansos beras ke 24 kabupaten/kota di Sulsel.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Perum Bulog Wilayah Sulselbar menyalukan bantuan beras sebanyak 5.766 ton kepada 384.407 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid 19 di Gudang Bulog Panaikang, Rabu (2/9/2020).

Diketahui, penyaluran bantuan itu berlangsung selama 3 bulan kedepan dengan total bantuan sebanyak 17 ribu lebih ton beras.

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Eko Pranoto mengatakan bantuan beras yang disalurkan akan didistribusikan ke beberapa daerah di Sulselbar melalui DNR atau penyalur.

” Kami di Bulog bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sulsel untuk menyalurkan bantuan. Bulog hanya pelaksana dan kami juga telah menugaskan teman-teman di cabang untuk melaksanakan program bansos ini. Alhamdulillah beberapa kabupaten telah melaksanakan launching ini,” ucapnya

Sementara, Plt Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulsel, Gemala Faoza mengatakan penyaluran bantuan ke kabupaten kota telah berlangsung hari ini.

Bahkan, ia mengaku untuk mengantisipasi masalah-masalah yang mungkin saja dapat terjadi di kabupaten kota saat penyaluran bantuan.

“Jadi kita sudah pikirkan masalah dropingnya, lokasi dropingnya dan khusus untuk kabupaten kota yang kita anggap rawan diberikan bantuan, kami sudah meminta bantuan dari TNI dalam proses penyalurannya,” bebernya.

Lebuh jauh, Gemala menjelaskan pihaknya telah melakukan pendataan untuk penerima bantuan agar tepat sasaran melalui proses “by name by address.

“Pendataan insyaAllah tepat sasaran karena semua indikatornya sudah dipilih berdasarkan dengan aturan yang ada jadi insyaAllah karena datanya sudah “by name by address” jadi nanti pada saat penyaluran bantuan itu akan sesuai dengan data yang ada dan tidak ada yang diberikan diluar dari data PKH,” jelasnya. (Anti/fajar)

Komentar

Loading...