Covid-19, 101 Dokter Gugur

ilustrasi. (jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Duka mendalam kembali menyelimuti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), khususnya di Medan dan Sumut.

Dua dokter spesialis meninggal dunia akibat terserang Covid-19. Keduanya adalah dr Daud Ginting SpPD FINASIM dan dr Edwin Parlindungan Marpaung SpOT. Mereka adalah dokter ke-99 dan 100 yang gugur akibat Covid-19.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat, hingga 30 Agustus sebanyak 101 dokter meninggal akibat Covid-19. Ada dokter umum, banyak juga yang dokter spesialis. Bahkan, tidak sedikit yang tidak secara langsung menangani pasien Covid-19.

Ketua IDI Cabang Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL menjelaskan, dr Daud Ginting yang berusia 66 tahun meninggal pada Minggu (30/8) sekitar pukul 02.00 WIB. Kesehariannya bertugas di RSUD dr Pirngadi Medan.

”Beliau (dr Daud Ginting) dirawat seminggu di RSU Mitra Sejati. Kemudian dirujuk dan dirawat selama seminggu pula di RSU Martha Friska Multatuli,” terang dr Wijaya kepada Sumut Pos (grup Padang Ekspres) kemarin (31/8).

Selain itu, sambung dia, istri dr Daud juga dirawat di RSU Martha Friska Multatuli karena Covid-19. Hingga kemarin, sang istri masih menjalani perawatan intensif.

Sementara itu, dr Edwin Parlindungan Marpaung meninggal pada Minggu (30/8) pukul 21.44. Dokter spesialis bedah tulang tersebut wafat di RS Columbia Asia.

”Usia dr Edwin sekitar 44 tahun. Selama ini bertugas di RS Siloam, RS Murni Teguh, dan sejumlah rumah sakit lain,” tutur Wijaya.

Komentar

Loading...