Doakan Pahlawan Kemanusiaan, Aliyah Mustika Ilham Pimpin Hening Cipta


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wujud penghormatan kepada tenaga kesehatan atas pengabdian kepada negeri, menyelamatkan bangsa Indonesia dari Covid-19, Legislator DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta sejenak.

“Saya mohon keikhlasannya, untuk bersama mengheningkan cipta dan mengirimkan doa bagi pahlawan kemanusiaan yang telah gugur dimasa pandemi ini, semoga segala amalan beliau diterima,” tuturnya sesaat sebelum mengheningkan cipta dihadapan peserta sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid19, Rabu (02/09/2020).

Tenaga medis adalah garda terdepan, yang patut mendapatkan apresiasi dan dukungan, salah satunya yakni dengan disiplin diri menerapkan protokol kesehatan.

“Haruskah kita kehilangan pahlawan kemanusiaan lagi?, Saat ini telah lebih dari 100 nakes yang meninggal. Tolong hargai mereka,” lanjutnya.

Aliyah Mustika Ilham pun mengajak masyarakat untuk angkat senjata melawan Covid19, dengan menggunakan masker. “Masker adalah senjata untuk melawan Covid19, Maskerku menyelamatkanku, Maskermu menyelamatkanmu. Mari saling jaga,” lanjutnya.

Selain itu, Aliyah Mustika Ilham juga mengapresiasi pemerintah dalam upaya menyegerakan adanya vaksin. Namun Aliyah Mustika Ilham kembali mengingatkan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan meski vaksin dan obat untuk Covid 19 telah tersedia.

Sosialisasi protokol kesehatan tersebut merupakan kerjasama antara DPR RI dengan kementrian kesehatan, dengan menghadirkan beberapa narasumber dari Kementrian RI, dan Dinas Kesehatan Prov Sulsel.

Dari kementrian kesehatan RI, Kepala Seksi Pneumonia Subdit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dr Alfinella Izhar, selaku narasumber, bersama Direktorat pencegahan dan pengendalian penyakit menular langsung (P2PML) Ditjen P2P, Iswandi MPH, memaparkan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...