Ikrar Warga Toraja dan Torut Antar Dilan ke Balaikota

Ikrar Warga Toraja dan Torut Antar Dilan ke Balaikota

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ratusan warga Toraja dan Toraja Utara yang berdomisili di Makassar mengangkat ikrar untuk mengantarkan Deng Ical-Fadli Ananda (Dilan) menjadi wali kota dan wakil wali kota saat pencoblosan Desember 2020 mendatang.

Ikrar ini disampaikan berjamaah dalam pertemuan tertutup Temu Kangen Sangmanena Dilan untuk Makassar, di Hotel Claro, Makassar, Senin, 1 September 2020.

“Pokoknya ikrar kita hanya kepada Dilan. Di sini kita bersatu memenangkan Dilan karena tahu kedua tokoh muda ini respresentasi masyarakat pluralis yang hidup di Makassar,” tegas Koordinator Sangmanena Dilan untuk Makassar, Brigjen TNI (Purn), Amsal Sampetondok.

Alasan lain Amsal bersama Sangmanena kompak memperjuangkan Dilan karena tahu pasangan ini dikawinkan bukan karena paksaan.

“Paket ini bersatu untuk menjawab apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Makassar. Diterima semua kalangan, bukan dikawinkan paksa. Dan percayalah, kebiasaan keduanya dalam hidup itu memang melayani. Jarang ambil posisi mau dilayani. Itu yang masyarakat Makassar butuhkan,” ucap Amsal.

Pertemuan warga Toraja dan Torut ini juga dihadiri sejumlah tokoh seperti mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Ketua PDIP Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Dan Pongtasik, dan Daniel Pakambanan. Ada juga tokoh muslim Toraja seperti Nurdin Baturante.

Deng Ical yang hadir bersama Dokter Pade’ mengajak masyarakat Toraya yang berdomisili di Makassar untuk sama-sama membangun Makassar. “Kebersamaan membangun itu bisa terwujud dengan cara berjuang bersama untuk Dilan,” tegasnya. (rls)

Komentar

Loading...