James Rodriguez Tinggalkan Madrid untuk Everton

James Rodriguez / Pressinphoto/Icon Sport via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Keinginan James Rodriguez untuk meninggalkan Real Madrid akan segera terkabul. Kapten tim nasional Kolombia itu akan bergabung di klub Premier League, Everton pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari 90min, Everton akan segera mengkonfirmasi penandatanganan gelandang Real Madrid itu. Mantan pemain AS Monaco tersebut akan dikontrak tiga tahun setelah rincian akhir dari kepindahan tersebut diselesaikan pada hari Selasa.

Pemain berjuluk King James itu harus meninggalkan Santiago Bernabeu karena tidak dibutuhkan oleh bos Los Blancos, Zinedine Zidane. Sebelumnya, King James ke Madrid pada musim panas 2014 silam.

Kala itu, ia dibawa oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Sebuah kebetulan, Ancelotti saat ini adalah manajer Everton. Keduanya juga sebelumnya sudah bereuni di Bayern Munchen ketika James dipinjamkan ke klub Bundesliga itu.

James Rodriguez membuat 125 penampilan untuk raksasa Spanyol setelah kedatangannya senilai £ 63 juta enam tahun lalu. Namun, pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil delapan kali musim lalu dengan kontribusi minim.

Telegraph melaporkan bahwa Rodriguez belum melakukan perjalanan ke Merseyside, kota tempat Everton. Namun, ketentuan kesepakatan sudah diselesaikan tanpa hambatan di menit-menit terakhir.

Pemain kidal yang bersinar di Piala Dunia 2014 Brasil itu akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan The Toffees, meskipun biaya transfer masih belum jelas. Real Madrid sendiri awalnya menuntut 25 juta euro.

Komentar

Loading...