Mahasiswa Rantau Aset Masa Depan Provinsi Sulsel

Peletakan batu pertama pembangunan Asrama Putri Sulawesi Selatan "Anging Mammiri" di kota Yogyakarta, Rabu, 2 September 2020.

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA — Gubernur Sulawesi Selatan memiliki harapan besar pada generasi pelanjut penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita dan harapan bangsa, menjadi bangsa yang lebih maju.

Termasuk bagi mereka pemuda dan mahasiswa perantau dimanapun mereka berada mengabdi. Besar pula harapannya agar mereka dapat kembali ke dearah asal mengabdi dan memajukan.

“Kita berharap anak-anak kita sebagai generasi muda, kaum milenial kita harapkan kembali ke Sulsel sebagai agen perubahan,” kata HM Nurdin Abdullah.

Hal itu disampaikan pada mahasiswa dan masyarakat perantau pada peletakan batu pertama pembangunan Asrama Putri Sulawesi Selatan “Anging Mammiri” di kota Yogyakarta, Rabu, 2 September 2020.

Ia menyebutkan Provinsi Sulsel membutuhkan tangan-tangan terampil, orang-orang hebat dan unggul. Ilmu yang didapatkan dirantauan akan sangat bermanfaat.

Imbunya, Sulsel memiliki berbagai potensi untuk dioptimalkan. Dalam berbagai pengalama masa krisis, Sulsel dapat bertahan bahkan mendapatkan berkah. Karena keunggulan di sektor pertanian dan sektor perikanan.

“Apalagi masa pandemi ini, saya kira resesi dunia sudah di depan mata. Tentu kita berharap Indonesia sebagai negara agraris yang pertama harus pulih dari resesi,” sebutnya.

Lanjutnya, dalam mendukung dan menfasilitasi mahasiswa rantau, Pemprov mendorong penyiapan asrama.

“Asrama diharapkan akan membuat mereka semakin giat, memicu dan memacu semangat belajar anak-anak kita,” pungkasnya.(*)

Komentar

Loading...