Matangkan Persiapan Jelang Pilkada, Batalyon A Pelopor Kembali Adakan Apel Kesiapsiagaan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan kepala daerah di Provinsi Sulawesi Selatan tidak lama lagi, Jajaran Batalyon A pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus berbenah diri.

Bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan Sultan Alauddin, Apel kesiapsiagaan kali ini dipimpin Perwira Seksi Operasional Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, juga mengecek kesiapsiagaan kendaraan dinas dan persenjataan personel.

Kegiatan diawali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh seluruh personel yang akan melaksanakan apel pagi serta mencuci tangan yang rutin dilaksanakan setiap hari dan dilanjutkan dengan pembacaan Dzikir Asmaul Husna.

Dalam arahannya, Taufik Iskandar menegaskan pentingnya kesiapsiagaan satuan dalam mengantisipasi permintaan bantuan dari satuan wilayah baik itu personel, kendaraan maupun peralatan pendukung lainnya dalam mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Secara Terpisah Danyon A Pelopor AKBP Darminto, dalam gelaran Pilkada ini, personel Polri dituntut netral dalam menyusun langkah pengamanan dan potensi konflik serta penangannya sesuai prinsip penegakan hukum

“Apel Kesipasiagaan Kontijensi ini dilakukan guna mengecek kesiapan personil, peralatan dan perlengkapan Batalyon A Pelopor untuk menghadapi tugas – tugas kedepan dalam membackup Satuan Kewilayah baik yang sudah terencana maupun yang Situasional”.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” tambah Darminto.

Komentar

Loading...