Puan Maharini Bacakan Putusan, Whisnu Sakti Bungkam, Pendukung Kecewa hingga Pingsan

SHOCK: Salah satu pendukung WS langsung pingsan begitu tahu PDIP tidak merekom idolanya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA-Setelah tertunda beberapa kali, DPP PDIP akhirnya mengumumkan rekomendasi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Partai berlambang banteng moncong putih itu menunjuk pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk bertarung melawan Machfud Arifin-Mujiaman pada pilkada 9 Desember mendatang.

Pengumuman rekomendasi disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani via daring yang disaksikan oleh anggota serta kader di kantor DPD PDIP Jatim, Kendangsari, Surabaya, Rabu (2/9).

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana memilih tidak berkomentar setelah rekomendasi diumumkan. Namun demikian, para pendukungnya yang sedari awal menunggu pengumuman langsung oleh DPP tampak kecewa.

Bahkan salah satu kader pendukung Whisnu Sakti pingsan setelah diumumkan paslon Eri-Armuji yang diusung partainya untuk Pilwali Surabaya pda 9 Desember mendatang.

Diketahui, saat pengumuman tampak hadir mantan calon wakil gubernur Jatim pada 2018 Puti Guntur Soekarnoputri, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto dan Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat. Ada pula Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Puan mengimbau seluruh kader PDIP di Kota Surabaya untuk terus semangat. Ia juga meminta untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi di seluruh jajaran partai untuk bisa kembali memenangkan Kota Surabaya untuk PDIP.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto kristanto mengungkapkan, ketua tim pemenangan pada Pilwali Surabaya adalah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Surat keputusan tersebut akan diserahkan kepada pasangan calon di Taman Harmoni, Keputih.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...