Rocky Gerung kepada Henry Subiakto: Ternyata Guru Besar dengan Otaknya Kecil

Pengamat Politik Rocky Gerung (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Akademisi Rocky Gerung menilai, gelar profesor dan Guru Besar yang ada pada Henry Subiakto tidak tercermin pada ucapannya.

Rocky menyayangkan ucapan Henry di twitter soal kelompok yang Ia sebut sebagai Islam intoleran. Apalagi Henry merupakan Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

“Dia itu pejabat publik yang seharusnya mampu untuk mengolah akalnya, apalagi dia bilang dia guru besar, ternyata guru besar dengan otaknya kecil.” Ucap Rocky Gerung dikutip chanel Youtube Rocky Gerung Official, Rabu (2/9).

Rocky mengatakan, sebagai guru besar dan pejabat publik, seharunya Henry mampu untuk mengolah isu publik. Rocky kemudian mempertanyakan ijazaha dan gelar profesor Henry Subiakto.

“Saya justru menduga bahwa gimana dia bisa lulus guru besar kalau kemampuan dia untuk mengolah isu publik itu tumbuh di dalam kemarahan,” ujar Rocky Gerung.

Baca juga: Rizal Ramli: Diagnosa Ratu Utang, Masalah di Sektor Fiskal, Malah Moneter Diobrak-abrik 

Rocky dan Henry sebelumnya terlibat debat panas dalam program ‘dua sisi’ TV One. Namun usai debat, Henry menyebut Rocky Gerung sebagai orang yang agamanya tidak jelas, tetapi dia bisa menyatukan kelompok Islam Intoleran.

Entah islam intoleran mana menurut Henry. Namun pernyataan ini sangat disayangkan sebagai seorang pejabat negara.

“Siapa yang dimaksud dengan Islam yang Intoleran itu apa masih ada, fasilitas untuk mengucapkan soal-soal yang profokatif itu.” Ucap Rocky.

Komentar

Loading...