Suara Internal Golkar Pecah dalam Pilkada Solo

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SOLO — Sikap pengurus DPD II Partai Golkar Kota Surakarta terbelah dalam Pilkada 2020. Meski berbeda pilihan, fungsionaris partai beringin tetap mendeklarasikan antigolput.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD II Partai Golkar Lucas Suryantoro mengatakan, partainya memang telah memutuskan untuk mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP dalam Pilkada 9 Solo Desember mendatang. Namun, dia dengan kelompok Beringin Center mengaku belum menentukan arah dukungan.

“Kami berbicara atas nama Beringin Center. Hingga kini belum menentukan sikap terkait siapa yang didukung. Apakah Gibran-Teguh atau pasangan perseorangan. Tentunya kami akan terus menggali seluruh kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi ke depan,” katanya.

Meski belum menentukan pilihan, Lucas memastikan tidak akan golput dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Beringin Center akan menentukan pilihan pada saat yang sudah tepat. “Kalau DPP memang sudah mengeluarkan rekomendasi, teman-teman DPD II pasti juga mengikuti rekomendasi itu. Kita tidak akan golput, kita pasti punya pilihan,” tegas dia.

Sebelumnya, Beringin Center pimpinan Lucas telah mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon wali kota dan wakil wali kota Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Dukungan tersebut diberikan dengan cara memasang berbagai spanduk di jalan protokol di Kota Bengawan. Namun, pasangan yang diajukan DPC PDIP Kota Surakarta itu kandas setelah DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Gibran-Teguh.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...