Telkom Tutup Blanja.com, Fokus Bisnis E-Commerce Enterprise Market

Blanja.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dalam upaya menjaga profitabilitas, Telkom Group melakukan transformasi bisnis E-Commerce-nya.

Terhitung 1 Oktober 2020 mendatang, Telkom hanya akan fokus pada bisnis E-Commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

Hal ini disebut merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnis E-Commerce ke arah yang lebih baik.

Sebagaimana diketahui, untuk sektor ini, Telkom Group memiliki salah satu platform belanja online yang cukup dikenal yakni Blanja.com dan kini resmi dipastikan tutup.

Berdasarkan pengumuman di situs Blanja.com disebutkan penutupan ini karena adanya perubahan strategi bisnis di Blanja.com.

Oleh karena itu terhitung 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di Blanja akan dihentikan. Namun untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses masih bisa diselesaikan.

Selain itu, Blanja.com juga mengimbau pelanggan untuk menarik saldo di dompet Blanja sebelum 30 September 2020. Sejalan dengan hal tersebut, saat ini Telkom menyebut tengah fokus mengembangkan dan menangkap peluang bisnis E-Commerce di enterprise market.

Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan, Telkom Group menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia.

Komentar

Loading...