Tiga Anggota DPRD Ajukan Pengunduran Diri

ilustrasi. (net)

FAJAR.CO.ID, SUMBAR — Jelang pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka 4 September, tercatat tiga orang anggota DPRD Sumbar memasukkan surat pengunduran diri ke pimpinan DPRD Sumbar, kemarin (1/9).

Tiga anggota dewan tersebut yakni Khairunas dan Benny Utama dari Golkar, serta Hamdanus dari PKS.

Untuk diketahui, bagi anggota DPRD yang bakal maju dalam Pilkada 9 Desember, mesti mengundurkan diri dari anggota dewan. Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, Khairunas digadang-gadangkan maju dalam Pilkada Solsel, Benny Utama di Pasaman, sedangkan Hamdanus di Pessel.

Ketua DPRD Sumbar Supardi, kemarin (1/9) membenarkan ada tiga anggota DPRD Sumbar yang memasukkan surat pengunduran diri. Alasannya memang bakal ikut mendaftar menjadi calon kepala daerah.

“Baru ada tiga yang masuk hingga sore ini (kemarin, red). Kemungkinan ada juga yang lain karena memang ada informasi sejumlah anggota dewan ikut bertarung dalam pilkada tahun ini,” katanya.

Dia menyampaikan kalau surat itu akan ditindaklanjuti oleh pimpinan dewan bersama sekretaiat. Dia menyampaikan surat pengunduran diri tersebut, membutuhkan waktu dan proses hingga dilaksanakannya Pergantian Antar Waktu (PAW). “Prosesnya tentu kita lakukan sesuai aturan. Termasuk, rencana PAW anggota dewan tadi,” katanya.

Supardi menyebutkan, meski telah memasukkan surat mengundurkan diri, hak dan kewajiban dewan tersebut masih ada hingga ada SK berhentinya. “Hak dan kewajiban mereka itu masih ada hingga keluar SK berhentinya,” kata Supardi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...