Undang Yorrys Raweyai, Deddy Corbuzier Bahas Papua hingga Covid-19

Yorrys Raweyai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Deddy Corbuzier melalui channel Youtubenya mengundang legislator DPR asal Papua, Yorrys Raweyai di acara podcastnya.

Deddy bersama Yorrys membahas banyak hal, mulai dari pandemi covid-19, masalah Papua hingga kebebasan berekspresi.

Politisi Golkar itu di awal diskusi membahas mengenai dampak Covid-19 Indonesia yang membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

Setelah itu membahas mengenai media massa dan sosial. Menurutnya, saat ini media sudah sangat berkembang pesat di Indonesia yang bisa membuat masyarakat bisa mengetahui berita dengan cepat walaupun terjadi hanya dalam beberapa jam saja.

“Contoh berita tentang kejadian 16 Agustus di Surabaya, kasus asrama Papua tentang rasis. Pada tanggal 19, 20 dan 21 Agustus yang menyebabkan warga Papua melakukan aksi atas respons kejadian itu,” kata Yorrys.

Yorrys juga menyebutkan masalah Papua yang terjadi dari dulu hingga saat ini. Terutama kebijakan pemerintah di Bumi Cendrawasih tersebut.

“Papua sudah menjadi persoalan sejak dulu, dari zaman perjuangan kemerdekaan. Kalau kita mau bahas Papua, bisa sampai tahunan,” ungkapnya. (Ayu Saraswaty Putri B/magang Universitas Islam Makassar/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...