Upayakan Kerja Cepat, Rudy Ancam Copot Kadis yang Tak Bisa Ikuti Ritme

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menekankan kepada seluruh jajarannya, khususnya pejabat eselon dua agar menerapkan kerja cepat.

Bagi pejabat yang tidak bisa mengikuti kerja cepat yang diterapkan Pemkot Makassar, kata Rudy, dirinya tidak segan segan untuk melakukan pencopotan.

Sebelumnya, Rudy memutuskan mengganti dua Plt Kepala SKPD, yakni Dinas Pendidikan (Disdik) dan Pekerjaan Umum (PU). Rudy menilai keduanya tidak bekerja dengan cepat.

“Kita liat, kalau dia lambat kita ganti lagi,” nilai Rudy saat ditemui di Hotel Golden Tulip, Selasa (1/9/2020).

Menurut Rudy, setiap ASN terkhusus pemegang jabatan struktural seperti Kepala SKPD harus memaksimalkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Namun, ia melihat kondisi saat ini tidak seperti itu.

“Saya ingin menghadirkan layanan pengabdian terhadap kota Makassar secepat mungkin tapi tetap terukur dan profesional,” jelasnya.

“Tapi kalau ada perangkat-perangkat yang tidak mengikuti kecepatan kita. kita ingin tunjukkan maka kita ganti,” sambungnya kemudian.

Diketahui, pergantian dua Plt Kadis diputuskan pada Senin, (31/08/2020). Disdik yang dulunya dijabat Amalia Malik harus digantikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Andi Irwan Bangsawan.

Sementara, PU yang sebelumnya dipegang Nirman Mungkasa kini digantikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Fatur Rahim.

Dengan ini, mereka pun harus menjalani dua jabatan Kepala Dinas. Masa jabatan Plt yang dijalani keduanya ialah tiga bulan terhitung sejak ditunjuk. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...