3.000 Titik, DP-Fatma Usung Konsep Keberagaman

Paslon Moh Ramadhan Pomanto dan Fatmawati menyiapkan dekrasi. malam ini.

FAJAR.CO,ID, MAKASSAR — Deklarasi bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di Anjungan Pantai Losari, Kamis, 3 September, dipastikan menarik. Deklarasi yang mengusung konsep bahari ini akan dihadiri tokoh nasional. Baik dari Partai Nasdem, Gerinda, PBB, maupun Partai Gelora Indonesia.

Pada deklarasi Adama di pelataran Golden Hotel Makassar ini, akan mengusung konsep bahari. Konsep Bahari ini lengkap dengan Kapal Pinisi dan perahu Jolloro dan hiburan lainnya.

Danny Pomanto mengatakan, ada 200 jolloro (perahu kecil nelayan) dan dua unit Pinisi yang nantinya akan mewarnai deklarasi Adama ini. Kapal Pinisi ini, akan mengangkut sederet elite partai pengusung Adama dan dikawal 200 jolloro. Khusus Jolloro itu akan mengangkut sedikitnya 400 komunitas dari berbagai lapisan masyarakat. Seperti Simpul Muda.

“Kenapa Pinisi? Karena kapal ini adalah ikon Bugis-Makassar. Kalau orang bicara Bugis-Makassar, maka kapal inilah yang diingat. Itu Kota Makassar,” ungkapnya.

Terkait, pelibatan 200 perahu nelayan, ia menyebut itu sebagai komitmen untuk melibatkan masyarakat di setiap keputusan pemerintahan jika terpilih pada Pilwalkot Makassar nanti. “Kami ini, Insyaallah, akan selalu punya komitmen untuk melibatkan masyarakat dalam setiap mengambil keputusan. Kami akan memikirkan nasib rakyat,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia mengatakan, jolloro dan katinting juga Pinisi sebenarnya perpaduan budaya. “Makassar tak akan lepas dari kekuatan budaya,” ujarnya. Lebih jauh, ia mengatakan, konsep deklarasi jauh berbeda dengan bapaslon lainnya dan mengapa di laut?. Sebab, ini langkah nyata untuk meminimalisasi penularan covid-19 dan penerapan sosial distancing.

Komentar

Loading...