Bandingkan Urgensi Pedestrian dan RS Ujung Pandang, Irwan Djafar: Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

Irwan Djafar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar Irwan Djafar mendesak Pemerintah Kota Makassar segera merampungkan pembangunan Rumah Sakit Ujung Pandang. Di tengah situasi pandemi, sarana kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya bagi mereka yang mengandalkan jaminan kesehatan BPJS.

Politisi Nasdem ini juga resah dengan kebijakan Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin yang ngotot melanjutkan proyek pembangunan pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga. Bahkan proses pengerjaan proyek tersebut akan dikebut dan ditargetkan rampung hanya dalam 100 hari pengerjaan.

Irwan mempertanyakan urgensi pembangunan pedestrian tersebut. Di lain sisi banyak pembangunan sarana dan prasarana yang menyangkut hajat hidup orang banyak justru mangkrang di tengah jalan, misalnya penyelesaian proyek pembangunan RS Ujung Pandang yang baru mencapai 50 persen.

“Menyarankan kepada Pj Walikota untuk tetap memprioritaskan anggaran yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Misalnya RS Ujung Pandang yang terhenti pembangunannya, ini seharusnya yang menjadi skala prioritas karena ini menjadi kebutuhan masyarakat yang mana saat ini di masa pandemi fasilitas kesehatan menjadi kebutuhan utama. Termasuk untuk menampung pasien yang menggunakan BPJS yang selama ini tidak tercover,” papar Irwan kepada fajar.co.id, di Gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, penyelesaian pembangunan RS Ujung Pandang hanya membutuhkan anggaran sekitar Rp 30 miliar, dibanding dengan pembangunan pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga yang menelan anggaran sebesar Rp 127 miliar.

Komentar

Loading...